Cara menambah email di android


Apa itu Email? Pengertian Email atau surat elektronik adalah suatu sarana untuk mengirim dan menerima surat atau pesan dengan format digital melalui jalur jaringan komputer dan internet.

Pesan digital atau surat elektronik tersebut dapat dibuat dan dikirim ke alamat email lainnya dengan menggunakan komputer/ laptop dan gadget lainnya, seperti smartphone dan tablet yang terhubung dengan internet.

Bila jaman dulu mengirim surat menggunakan kertas dan tinta dimana proses pengirimannya bisa berhari-hari, saat ini mengirim pesan via email hanya butuh waktu beberapa detik saja.

Saat ini, mengirim pesan via email merupakan salah satu cara yang paling efisien, cepat, dan murah.

Pada saat kamu membeli android baru, biasanya selalu ditanya oleh penjual email kamu untuk mendaftarkan diri pada android yang baru dibeli. Kalau kamu gak punya biasanya trus dibuatkan oleh si penjual. Nah setiap android pasti terdapat email si empunya.

Apabila kamu telah mempunyai email yang sudah kesohor atau sangat sering dipakai untuk komunikasi atau mendaftarkan diri di berbagai aplikasi dan email tersebut belum ada di android kamu, maka kamu bisa menambahkannya.

Caranya sebagai berikut:
1.Buka gmail pada android kamu

2.Klik  pada email yang sudah ada

3.Klik tambah akun
Demikian Materi tentang cara menambahkan email pada android.

Penulis: Yonathan Hartono

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatur Mapel Agama di E-Rapor

TEMA MATERI PELAYANAN BK

Motivasi Bisnis dari CHAIRUL TANJUNG